Melanjutkan tradisi silaturahmi tahunan para penggiat Gerakan Desa Membangun (GDM) yang dimulai tahun lalu, momentum Idul Fitri tahun 2017 ini juga akan dimeriahkan dengan temu penggiat GDM bertajuk #GDM1717. Tagar tersebut muncul setelah kesepakatan bersama pelaksanaan kegiatan silaturahmi Idul Fitri 1438 H pada hari Sabtu, 1 Juli 2017 (1-7-17).

Setelah Desa Kaliari Kecamatan Cilongok tahun lalu, kali ini giliran Desa Karanggayam, menjadi tuan rumah. Kebetulan desa yang dipimpin oleh Nanang Supono itu memiliki gedung serbaguna yang baru saja diresmikan oleh Bupati Banyumas beberapa pekan lalu.

“Kami tentu siap dan gembira jika dipercaya menjadi tuan rumah acara silaturahmi GDM lebaran tahun ini” ujar Nanang, Kades Karanggayam ketika dikonfirmasi terkait kesiapan desanya.

Lebih lanjut, Nanang menyampaikan, gedung serbaguna yang baru diresmikan oleh Bupati itu juga dapat dikatakan sebagai salah satu wujud nyata dari keterlibatan Karanggayam dalam pergerakan GDM. Anggaran rehabilitasi gedung serbaguna itu didapatkan dari Bantuan Keuangan APBD Kab. Banyumas tahun 2017 yang komitmennya disampaikan Bupati Achmad Husein secara spontan, pada gelaran Festival Dermaji 2016 lalu.

“Jadi sekalian syukuran gedung baru, teman-teman penggiat GDM dari mana saja silakan hadir, kita silaturahmi lebaran di Karanggayam” pungkas Nanang.

Acara #GDM1717 Lebaran di Karanggayam sendiri terbuka untuk umum, baik penggiat GDM maupun keluarga besarnya. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di laman #GDM1717.